FAQ Preventative Maintenance Genset

Categories: Genset, Service Genset

Pertanyaan yang Sering Diajukan Preventative Maintenance (PM) Genset

Priodik Pemeliharaan Genset

Berapa biaya untuk memperbaiki genset saya?

Biaya perbaikan bervariasi tergantung pada sifat apa yang perlu dilakukan. Kami perkiraan harga perbaikan setelah pemeriksaan, tentang apa yang kami yakini sebagai tindakan terbaik untuk memperbaiki genset Anda kembali ke kondisi operasi yang tepat.

Mengapa  di lakukan Preventative Maintenance pada Genset?

Program PM adalah cara terbaik untuk melihat banyak masalah sebelum unit beroperasi. Di sinilah sebagian besar masalah ditemukan & diperbaiki.

Seberapa sering peralatan saya harus memiliki jenis layanan ini?

Itu tergantung pada dua hal, pertama seberapa sering Anda menjalankan peralatan dan apakah itu aman. Triguna akan mengutip kebutuhan Anda dan mencakup semua jadwal layanan yang dibutuhkan.

Apa yang termasuk dalam perjanjian PM?

Perjanjian PM komprehensif Triguna mencakup faktor yang direkomendasikan Perubahan oli & filter serta inspeksi yang diperlukan. Sampel oli & pendingin diambil pada saat PM dan hasilnya dilaporkan kembali kepada Anda.

Mengapa mengambil sampel oli & cairan pendingin?

Langkah yang sangat penting ini diperlukan untuk membantu mesin Anda tetap berjalan pada performa puncaknya. Informasi yang dikumpulkan dari lab kami, keausan engine, tingkat perlindungan cairan pendingin, dan awal masalah engine internal dan radiator sebelum menjadi kerusakan besar.

Apa lagi yang termasuk dalam program Preventative Maintenance Anda?

Pemeriksaan semua komponen utama yang terkait dengan sistem tenaga darurat Anda. Ini termasuk engine, radiator, baterai & starter, alternator, kontrol engine, pengaman, shutdown, sistem bahan bakar, dan pergerakan udara di sekitar generator Anda.

Apa yang dilakukan dengan informasi yang Anda kumpulkan dari laporan Preventative Maintenence?

Teknisi yang melakukan pemeriksaan PM akan mengisi laporan yang benar  dan mengirimkannya ke kantor. Setelah kami mendapatkan semua data dan mendapatkan kembali sampel oli & cairan pendingin Anda, Anda akan menerima salinan semua dokumen untuk catatan Anda.

Apa yang terjadi jika sesuatu yang tidak biasa ditemukan selama pemeriksaan?

Teknisi di tempat akan segera memberitahukannya kepada Anda dan dia juga akan melaporkan temuan tersebut ke kantor. Kami akan membahas opsi perbaikan saat kami berada di lokasi atau menawarkan perbaikan di kemudian hari tergantung pada perbaikan yang diperlukan.

Bagaimana baterai saya diuji?

Baterai adalah salah satu item terpenting yang perlu diperiksa dan diuji. Kami menggunakan meteran yang terpasang pada baterai dan kemudian memeriksa penurunan tegangan selama siklus engkol. Jika voltase turun di bawah standar pabrik atau baterai lebih dari 24-36 bulan (Berdasarkan aplikasi), kami akan merekomendasikan untuk menggantinya.

Seberapa sering genset harus diservis?

Minimal genset harus diservis oleh seorang profesional setidaknya setahun sekali dan oli & filter diganti selama waktu itu. Namun, Triguna merekomendasikan agar genset diperiksa setiap setengah tahun atau setiap tiga bulan untuk memastikan generator dirawat dengan baik dan untuk dapat mengidentifikasi masalah apa pun sebelum kegagalan.

Apa yang Anda lakukan untuk “menyervis” genset?

Semua teknisi kami melakukan “pemeriksaan titik tertentu” pada unit pada setiap kunjungan.

Seberapa sering genset harus dijalankan?

Direkomendasikan agar genset dijalankan setiap minggu untuk memastikan bahwa tidak hanya mulai tetapi untuk memastikan semua bagian mekanis tetap terlumasi dan berfungsi dengan baik. Sebagian besar generator set diatur dengan jam latihan built-in untuk menjalankan generator secara otomatis setiap minggu. Jika generator Anda tidak diatur untuk berolahraga setiap minggu, hubungi kami dan kami dapat memastikannya.

Seberapa sering baterai harus diganti di genset?

Direkomendasikan agar baterai diganti setiap 24-30 bulan untuk memastikan keandalan yang tepat.

Bagaimana saya tahu kapan genset saya dijadwalkan untuk diservis?

Tergantung pada jenis paket layanan yang Anda daftarkan, anggota departemen layanan kami akan menghubungi Anda saat bulan layanan yang dijadwalkan sudah dekat. Sebuah janji akan ditetapkan untuk genset yang akan diservis.

Teknisi membuat daftar perbaikan yang direkomendasikan pada laporan mereka. Apakah saya harus melakukannya?

Teknisi kami diharuskan untuk melaporkan masalah apa pun yang mereka lihat selama layanan yang berpotensi menyebabkan kegagalan. Merupakan tanggung jawab kami untuk melaporkan temuan kami dan membuat pelanggan mengetahui potensi masalah apa pun. 

Semua yang dilaporkan adalah demi kepentingan terbaik dari peralatan yang diservis, tetapi pada akhirnya keputusan pelanggan adalah apakah akan mengikuti rekomendasi kami.

Apa perbedaan antara Pemeliharaan Besar dan Pemeriksaan Kecil?

Kedua layanan tersebut mencakup “pemeriksaan 22 titik” kami, namun selama Pemeliharaan Utama, oli, filter oli & Filter Bahan Bakar (jika ada) diganti.

Ada alarm di generator saya, apa yang harus saya lakukan?

Anda harus menghubungi saluran Tanggap Darurat 24/7 kami  dan kami akan mengirimkan teknisi untuk menyelidiki. Kami tersedia 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk menanggapi kebutuhan Anda.

Apakah melayani semua merek & model?

Armada teknisi kami melayni servis dan pemeliharaan untuk hampir semua merek dan model genset.

Berapa biaya program perencanaan pemeliharaan preventif genset?

Harga bervariasi per genset. Spesifikasi peralatan diperlukan untuk menentukan harga Preventative Maintenance seperti merek generator, model, dan ukuran kW. Pembuatan mesin, model # juga diperlukan dan dihargai untuk dapat memastikan bahan yang diperlukan untuk diganti selama kunjungan inspeksi.